base target='_blank'/>

KUPAS TUNTAS GANTI IC EMMC REDMI 5A RIVA TANPA SENGGOL CPU

XIAOMI TUTORIAL

KUPAS TUNTAS GANTI IC EMMC REDMI 5A RIVA TANPA SENGGOL CPU
TUTORIAL REPLACE EMMC XIAOMI
Tutorial Ganti ic eMMC/eMCP Redmi 5a Riva Plus File Sakti.Sekarang kita lanjut pada pembahasan ganti ic emmc/emcp redmi 5a tanpa senggol cpu,silahkan disimak panduan berikut

Tutorial Cara Ganti eMMC Redmi 5a Riva Menggunakan File Sakti.

Sebelum melangkah pada tutorial silahkan pilih jenis eMMC/eMCP sesuai selera😉 lanjut disini List eMMC/eMMC BGA 221 Lengkap Bisa juga lanjut disini List eMMC/EMCP Bga 221 Sejuta Umat.disana anda bisa menentukan jenis ic emmc apa yang cocok untuk device target,tentu dalam hal ini kita bisa melakukan Upgrade Baik itu untuk Ram maupun Kapasitas Storagenya.Misal kalo ramnya 2gb Internal 16/32gb,maka dengan list emmc diatas anda bisa menaikanya menjadi ram 3/4 dengan kapasitas penyimpanan 32/64 waow😍😍😍 mantap ya? ya iyalah hehe...

Setelah Jenis emmc/emcp ditentukan sekarang kita siapkan file file saktinya.Dalam proses pengisian data emmc bisa menggunakan Toolbox Seperti Ufi Box-Easy Jtag-Atf Box-Riff Box dan Box emmc yang mendukung lainya..

Ext_Csd .Silahkan diunduh,kenapa menggunakan File ext_csd? Supaya Config dan settingan bisa diset secara otomatis ( Mempermudah Config ) Bisa juga dengan set manual.

File Sakti,Setelah pengisian Ext-_Csd silahkan pasang emmcnya ke board mesin,lakukan flashing menggunakan Tool Qualcomm Seperti Mi Flash/Qfil.Setelah selesai jangan dihidupkan flash lagi menggunakan File ini Twrp Modd.

Twrp.Setelah Flash menggunakan file diatas,lanjut flash Boot Patcher lewat twrp.jangan lupa juga backup file boot pada menu twrp jika nantinya ingin mengganti romnya dengan versi lain ( Untuk Jaga-Jaga )

Qcn.Sampe disini seharusnya smartphone sudah normal? sekarang kita lanjut pada restore qcn.dalam.proses write qcn ini anda bisa menggunakan Kode Dial ( No Root ) untuk memasuki Mode Diagnostic. jika gagal dalam write qcn silahkan lanjut metode dibawah.

Super Su.Dibeberapa situasi tertentu kode dial diatas tidak berfungsi,maka kita bisa melakukan Root terlebih dahulu agar proses memasuki mode diag lebih mudah ( Lewat Metode Adb to Diagnostic ).

Fix Sinyal Xiaomi.jika setelah melakukan write qcn masi mengalami masalah pada persinyalan silahkan menggunakan alternatif ini.

Flashing Ulang.Setelah semua permasalahan aman terkendali silahkan flash ulang menggunakan rom global bisa miui 9-10 .Firmwarenya bisa diunduh disini Koleksi Firmware Redmi 5a Riva Lengkap.jangan centang pada bagian Apps_boot-Modem1-Modem2-Fsg-Recovery/Twrp
CPU/SOC XIAOMI
Kesimpulan

Apabila smartphone tidak mengalami ganguan lain ( Rusak Hardware )seharusnya dengan tata cara yang kami bagikan diatas smartphone sudah kembali normal jaya.

Disable Dm-Verify

Jika anda perdana dalam melakukan pergantian ic emmc pada smartphone xiaomi,sudah tentu anda harus banyak melakukan banyak experiment,agar nanti dan kedepanya anda akan lebih mudah dalam menangani kasus permasalahan yang sama.

Sekian.Kupas tuntas ganti emmc/emcp redmi 5a riva lengkap dengan file sakti.Selamat mencoba dan semoga sukses
KUPAS TUNTAS GANTI IC EMMC REDMI 5A RIVA TANPA SENGGOL CPU KUPAS TUNTAS GANTI IC EMMC REDMI 5A RIVA TANPA SENGGOL CPU Reviewed by All Tutorial on April 03, 2019 Rating: 5

3 comments:

  1. ijin belajar pak ketua
    trima kasih tutornya smoga berkah buat pak ketua

    ReplyDelete
  2. Mas file patch boot nya error tolong di fix

    ReplyDelete
    Replies
    1. maaf pak blog service emmc,kena hack jadi error linknya..ini gantinya Boot patcher universall

      Delete

Update !!! Mohon Tidak menggunakan komentar dengan id UNKNOWN

Facebook

Powered by Blogger.